klasemen championship:Kata Cristiano Ronaldo Soal Tangisan usai Gagal Cetak Gol Penalti saat Timnas Portugal Lolos ke Perempat Final Euro 2024

Ekspresi pemain Portugal Cristiano Ronaldo setelah gagal mencetak gol ke gawang Slovenia dalam pertandingan babak 16 besar Euro 2024 di Frankfurt Arena, Frankfurt, 2 Juli 2024. REUTERS/Heiko Becker

Ekspresi pemain Portugal Cristiano Ronaldo setelah gagal mencetak gol ke gawang Slovenia dalam pertandingan babak 16 besar Euro 2024 di Frankfurt Arena, Frankfurt, 2 Juli 2024. REUTERS/Heiko Becker

TEMPO.CO, Jakarta -Cristiano Ronaldo banyak mengundang sorotan saat Timnas Portugal mengalahkan Slovenia dan lolos ke babak perempat final Euro 2024, Selasa, 2 Juli. Ia terlihat berlinang air mata setelah gagal mencetak gol dari titik penalti pada babak perpanjangan waktu.

Kala itu, Portugal mendapat hadiah penalti di akhir babak pertama perpanjangan waktu ketika Diogo Jota dilanggar Vanja Drkusic. Ronaldo tampil sebagai eksekutor dan tendangannya bisa ditepis oleh kiper Slovenia, Jan Oblak.

Baca Juga:

Diogo Costa dan Fenomena Menarik di Euro 2024: Ketika Kiper Menjadi Pemain Terbaik

Ronaldo, yang ingin menjadi pencetak gol tertua dalam sejarah Euro di usia 39 tahun, tampak tidak dalam performa terbaiknya sepanjang pertandingan. Ia gagal memanfaatkan beberapa peluang dari sundulan.

Ia juga bersikeras mengambil keempat tendangan bebas yang diberikan kepada Portugal dalam jarak tembak. Tidak satu pun dari tendangan bebas tersebut mengancam bagi Oblak.

Setelah gagal mencetak gol dari penalti, Ronaldo berlinang air mata dan perlu dihibur oleh rekan-rekan setimnya.

Baca Juga:

Jadwal Live dan Preview Turki vs Austria di Babak 16 Besar Euro 2024 Malam Ini

Apa kata dia soal kejadian itu? “Bahkan orang terkuat pun punya hari-hari (buruk). Saya berada di titik terendah ketika tim sangat membutuhkan saya,” kata Ronaldo dalam wawancara pascapertandingan. Ia terlihat menangis lagi setelah memberi jawab itu.

>>>>>>>  klasemen championship inggris: Bojan Hodak Bicara soal Adil Usai Laga Lawan Borneo

“Kesedihan di awal adalah kegembiraan di akhir. Itulah sepak bola. Momen-momen yang tidak dapat dijelaskan,” katanya.

“Saya merasa sedih dan senang di saat yang sama. Namun yang terpenting adalah menikmatinya. Tim telah melakukan pekerjaan yang luar biasa.”

Iklan

Scroll Untuk Melanjutkan

“Kami berjuang hingga akhir dan jika Anda melihatnya, jika Anda menganalisis permainan, saya pikir kami pantas mendapatkannya karena kami memiliki lebih banyak otoritas.”

Portugal ditahan 0-0 oleh Slovenia hingga babak perpanjangan waktu. Mereka akhir lolos ke perempat final setelah menang 3-0 dalam adu penalti.

Ronaldo berhasil mencetak gol dalam adu penalti itu. Sedangkan kiper Diogo Jota tampil cemerlang membendung Josip Ilicic, Jure Balkovec dan Benjamin Verbic.

Portugal selanjutnya akan menghadapi Prancis di babak perempat final Euro 2024, Jumat, 5 Juli.

REUTERS

Pilihan Editor: Hasil Piala AFF U-16 2024: Diwarnai Kartu Merah, Timnas U-16 Indonesia Takluk 3-5 dari Australia

Iklan

Lihat klasemen terbaru Championship di situs kami. Pantau peringkat dan posisi klub-klub yang berkompetisi di liga sepak bola Championship Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • jalalive
  • okestream
  • jalalive com
  • jalalive 2
  • score808
  • yalla shoot
  • rbtv77
  • bolasiar