klasemen championship inggris: Prancis Kesulitan, Thierry Henry Terkenang Piala Dunia 1998

Thierry Henry memahami kesulitan Prancis melawan AS di laga pertama Olimpiade 2024 Getty Images

Timnas U-23 Prancis memang menang 3-0 atas timnas U-23 Amerika Serikat pada matchday I Grup A Olimpiade 2024, Kamis (25/7/2024) dini hari WIB. Meskipun demikian, kesulitan Les Bleus mencetak gol membuat Thierry Henry terkenang pengalaman saat mengarungi Piala Dunia 1998.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stade Velodrome, Marseille, Prancis tak tampil apik pada babak pertama. Mereka bahkan harus menunggu hingga menit ke-61 untuk membuka skor. Alexandre Lacazette menjadi pemecah kebuntuan dengan memanfaatkan umpan pemain baru Bayern Munich, Michael Olise.

Getty Images

Hal itu dimaklumi Thierry Henry. Dia lantas mengenang partai pertama Prancis di Piala Dunia 1998. “Ini sangat mirip dengan saat melawan Afrika Selatan. Pada 20 menit awal: ketakutan, tertekan, dalam emosi. Saya dapat memahami para pemain. Itu juga terjadi pada saya,” ucap dia seperti dikutip InfoMalangRaya dari Le Figaro.

Pria berumur 46 tahun itu menambahkan, “Saya tak ingin bicara soal Piala Dunia 1998 sebelum laga ini karena itu tidak mudah. Jadi tuan rumah, di Velodrome, di Marseille, itu indah, tapi Anda bisa agak lupa diri. Bagus untuk merasakan emosi, tapi Anda tak boleh lantas tersiksa oleh hal itu.”

Getty ImagesRasa Syukur Thierry Henry

Seperti halnya laga melawan AS di Olimpiade 2024, partai menghadapi Afsel di Piala Dunia 1998 juga pada akhirnya berujung kemenangan 3-0. Bedanya, kala itu, Les Bleus tak lama mengamai deadlock karena Christophe Dugarry mencetak gol pada menit ke-36. Adapun Thierry Henry menutup skor pada menit ke-2 injury time.

Kali ini, ketika deadlock berlangsung lebih lama, hingga 1 jam lamanya, Henry sebetulnya disergap kecemasan. Dia takut para pendukung Prancis dilanda frustrasi dan lantas mencemooh Alexandre Lacazette dkk. Henry akhirnya bernapas lega dan sangat bersykur karena kekahawatirannya itu tak terjadi.

>>>>>>>  klasemen championship inggris: Prediksi: Jepang vs Paraguay

Getty Images

“Ini (seperti) permainan catur. Jika penonton mulai mencemooh saat Anda mencoba membangun sesuatu melawan pertahanan rendah, itu akan semakin menghambat Anda. Untunglah mereka begitu sabar dan tak henti memberikan semangat kepada kami,” ucap legenda Arsenal tersebut.

Kompetisi EFL Championship 2024/2025 telah memasuki fase krusial dengan berbagai dinamika yang terjadi di papan klasemen. Persaingan ketat antara tim-tim top untuk promosi ke Liga Primer dan perjuangan keras tim-tim di zona degradasi membuat musim ini sangat menarik untuk diikuti.

MENGAPA HARUS SIARAN LANGSUNG SEPAK BOLA DI JALALIVE?

Jala Live menayangkan sepak bola dan bola basket 24 jam. Unduh Jala Live sekarang untuk streaming gratis berkualitas tinggi selamanya! Tanpa iklan dan konten eksklusif! Ajak teman-teman bergabung! Nonton gratis kualitas HD.

Rasakan pengalaman tanpa iklan dan konten eksklusif ! Yuk ajak temen kalian untuk bergabung dengan Jalalive !

Jala Live menawarkan pengalaman yang unik dan menarik bagi penonton dengan fitur-fitur canggih dan kualitas siaran yang jernih. Tidak hanya itu, platform ini juga menyediakan berbagai pilihan kanal siaran yang dapat disesuaikan dengan preferensi Anda.

JDengan kata lain, Jala Live memberikan kemudahan dan fleksibilitas untuk menikmati pertandingan sepak bola favorit Anda tanpa perlu meninggalkan kenyamanan rumah Anda.

Menonton pertandingan Piala Dunia tidak hanya tentang melihat aksi di lapangan, tetapi juga tentang pengalaman keseluruhan yang meliputi kualitas komentar, interaksi sosial, dan fitur tambahan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • jalalive
  • okestream
  • jalalive com
  • jalalive 2
  • score808
  • yalla shoot
  • rbtv77
  • bolasiar