afc klasemen Gibran dan Menpora Luncurkan Kebo Bule Jadi Maskot Peparnas XVII 2024

Peluncuran maskot dan logo Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII 2024 di Pendapi Gede kompleks Balai Kota Solo pada Kamis (18/7/2024).
Peluncuran maskot dan logo Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII 2024 di Pendapi Gede kompleks Balai Kota Solo pada Kamis (18/7/2024).

Surakarta, Beritasatu.com – Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo resmi meluncurkan maskot dan logo Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII 2024 di Pendapi Gede kompleks Balai Kota Solo pada Kamis (18/7/2024).

Maskot Peparnas XVII 2024 yang akan diselenggarakan di wilayah Solo Raya pada 6-13 Oktober 2024 adalah Kebo Bule. Maskot ini terinspirasi dari pusaka hidup Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Kebo Bule atau Kyai Slamet, hewan tradisi dari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat yang biasa dikeluarkan dalam kirab tradisi Malam 1 Suro. Maskot Kebo Bule ini dipilih oleh Gibran.

“Ya, kami memilih Kebo Bule karena ada benang merah dengan event-event sebelumnya. Pada Paragames kemarin, kami menggunakan maskot Rojomolo dan logo keris. Namun, kali ini Peparnas menggunakan Kebo Bule,” ujar Gibran saat ditemui seusai peluncuran logo dan maskot Peparnas XVII 2024 di Solo.

BACA JUGA

Persiapan Peparnas di Kota Solo, Menpora Gelar Rapat dengan Gibran di Balai Kota

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menambahkan bahwa ia ingin setiap event besar di Kota Solo, baik nasional maupun internasional, menampilkan kebudayaan Kota Solo.

“Harapannya, karena maskotnya adalah Kebo Bule, acara ini dapat sukses dan membawa dampak ekonomi yang baik untuk Kota Solo. Kami ingin menonjolkan budaya-budaya Solo di tingkat nasional dan internasional,” ujarnya.

Logo Peparnas XVII 2024 Solo juga sarat dengan unsur budaya Jawa, menggunakan simbol keris yang melambangkan keberanian, kepahlawanan, dan kekuatan.

Gibran berharap dukungan dari masyarakat Kota Solo untuk menyukseskan Peparnas XVII 2024 dengan memenuhi venue dan menyaksikan berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan.

>>>>>>>  afc klasemen Tuntut Lionel Messi Minta Maaf, Wakil Menteri Olahraga Argentina Dipecat

“Saya mohon warga Kota Solo untuk ikut meramaikan event ini. Ini adalah event besar yang melibatkan sekitar 5.000 atlet, belum termasuk kontingen lainnya. Insyaallah, hotel-hotel akan penuh, penerbangan ramai, dan UMKM dapat terlibat dalam event ini,” ucapnya.

BACA JUGA

Sebut Posisi Menteri Masih Dibahas, Gibran Rakabuming Raka: Kita Cari Orang yang Terbaik

Sementara itu, Menpora Dito Ariotedjo berharap dari Peparnas kali ini akan muncul bibit-bibit atlet paralimpik yang dapat menjadi amunisi Indonesia di ajang internasional, seperti ASEAN Para Games, Asian Para Games, hingga Paralimpiade.

“Kami sangat berharap dapat menemukan bibit-bibit atlet yang setelah Peparnas dapat dimaksimalkan lagi untuk event internasional dan mempertahankan gelar juara bertahan APG. Kemarin kita sudah hattrick, harapannya besok bisa juara umum keempat kalinya,” ujar Menpora.

APA YANG MENARIK DARI JALALIVE ?

JalaLive Adalah Aplikasi yang menyediakan layanan Streming Basket dan Sepak Bola dengan HD karena kami memegang hak siar untuk pertandingan tersebut. Kami juga menyediakan informasi pertandingan yang komprehensif dan tepat waktu untuk penggemar selama 24 jam.

Rasakan pengalaman tanpa iklan dan konten eksklusif ! Yuk ajak temen kalian untuk bergabung dengan Jalalive !

Jala Live menawarkan pengalaman yang unik dan menarik bagi penonton dengan fitur-fitur canggih dan kualitas siaran yang jernih. Tidak hanya itu, platform ini juga menyediakan berbagai pilihan kanal siaran yang dapat disesuaikan dengan preferensi Anda.

JDengan kata lain, Jala Live memberikan kemudahan dan fleksibilitas untuk menikmati pertandingan sepak bola favorit Anda tanpa perlu meninggalkan kenyamanan rumah Anda.

Tanpa login kamu bisa langsung mengakses dan menonton siaran langsung yang ada, tetapi jika kamu ingin interaksi dengan host Jala Live wajib membuat akun dan itu juga sangat mudah, setelah mempunyai akun kamu bisa melakukan intertaksi langsung dengan host yang ada.

>>>>>>>  afc klasemen Polisi dan Tentara Prancis Amankan Sungai Seine Jelang Olimpiade

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • jalalive
  • okestream
  • jalalive com
  • jalalive 2
  • score808
  • yalla shoot
  • rbtv77
  • bolasiar