klasemen championship Kirim Pemain Terbaik, Timnas Basket U-18 Siap Rebut Tiket FIBA Asia Cup

Menpora Dito Ariotedjo bersama pemain timnas basket Indonesia U-18.
Menpora Dito Ariotedjo bersama pemain timnas basket Indonesia U-18.

– Timnas Basket U-18 Putra sudah bertolak ke Malaysia Kamis (18/7/2024) malam. Mereka ke Negeri Jiran untuk mengikuti kejuaraan SEABA U-18.

Ajang yang berlangsung pada 19-21 Juli 2024 itu, menyajikan tiket ke FIBA U-18 Asia Cup Yordania yang dilaksanakan pada September mendatang. Mengingat pentingnya kejuaraan ini, PP Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) mengirimkan pemain terbaik di kelompok umur ke Malaysia.

Untuk bisa lolos FIBA U-18 Asia Cup 2024 Yordania, Timnas Basket U-18 harus menempati posisi dua besar di SEABA U-18. Tim-tim yang menjadi pesaing Timnas Basket U-18 di SEABA U-18 adalah Thailand, Malaysia, dan Filipina.

“Target harus tinggi. Perbasi menargetkan juara di SEABA U-18 sehingga kita bisa lolos FIBA U-18 Asia Cup 2024 di Yordania September nanti,” terang Sekjen PP PERBASI Nirmala Dewi ketika dikonfirmasi pada Jumat (19/7/2024).

.ad-content img {
width: 100%;
margin-top: 20px;
}

ADVERTISEMENT

BACA JUGA

Menpora Dito Yakin Tim Basket Putra Bakal Berprestasi pada SEABA U-18

Nirmala yakin target itu bisa dipenuhi karena tim sudah dipersiapkan dengan matang. Mereka dibentuk melalui seleksi terhadap 29 pemain pada 30 April hingga 2 Mei 2024 di GBK Arena Senayan, Jakarta Pusat.

Dari jumlah nama ini, kemudian dikerucutkan menjadi 24 nama untuk dimasukkan dalam long list SEABA U-18. Dari sini tim pelatih yang dipimpin Coach Andrie Ekayana memanggil 19 untuk ikuti training camp (TC) di Homecourt Aras Gading Muda Serpong pada 24 Juni hingga 17 Juli 2024.

Selama berlatih, Timnas Basket U-18 dihadapkan pada beberapa laga uji coba, seperti melawan pemain lokal tim Hawks Basketball Club yang berkesudahan 75-75. Kemudian menang 63-44 saat uji coba melawan Tim Dewa United Academy.

Hingga kemudian saat pemberangkatan pada 18 Juli 2024, jumlah pemain menyisakan 12 nama. Merekalah roster Timnas Basket U-18 Putra di SEABA U-18 Kuala Lumpur.

>>>>>>>  klasemen championship Kenakan Nomor 9, Mbappe Diperkenalkan Madrid di Bernabeu

BACA JUGA

Tim Basket 3×3 Putri Indonesia Sumbang Medali Emas di ASEAN University Games 2024

Mereka paling muda berusia 16 tahun. Kemudian ada juga yang 17 tahun dan paling banyak pemain yang usianya menginjak 18 tahun.

Dari daftar nama yang masuk roster, tujuh di antaranya merupakan skuad yang meriah medali emas di ASEAN Schools Games 2024. Mereka adalah Cliffton Wijaya, Halmaheranno Aprianto, I Ketut Gede Bayu Prayoga Putera, Justin Patrick, Jeremy Abner Aritonang, Marcell Syahlevi Putera, dan Raiz Nugraha.

“Ini adalah pemain terbaik yang siap saat ini. Dengan komposisi terbaik ini, kami sangat berharap doa masyarakat Indonesia sehingga Timnas Basket U-18 bisa lolos ke FIBA U-18 Asia Cup di Yordania nanti,” jelas Manajer Tim Murni Setionegoro.

“Pemain sudah tiba di Malaysia dan siap berjuang untuk Merah Putih,” tukas Murni.

BACA JUGA

Unik, Perbasi Rekrut Anak SD Tinggi 2 Meter Jadi Atlet Basket

Tahun ini adalah kali pertama diterapkan babak kualifikasi untuk menuju FIBA U-18 Asia Cup. Pada tahun-tahun sebelumnya, Indonesia kerap kirim Timnas Basket U-18 ke kejuaraan Asia karena memang tidak ada fase kualifikasi di SEABA.

Sementara itu, untuk kelompok umur U-16, seleksi ke FIBA U-16 Asia Cup dilakukan kali pertama sejak tahun lalu di SEABA U-16 Surabaya.

Pelatih Timnas Basket U-18 Putra Andrie Ekayana menegaskan anak asuhnya dalam kondisi siap tempur hadapi SEABA U-18. Mereka akan berjuang untuk bisa lolos FIBA U-18 Asia Cup 2024.

“Saya rasa untuk peluang masih sangat besar karena tidak ada satu pun tim yang akan mendominasi. Anak-anak sudah siap untuk bersaing,” tukas Andrie.

BACA JUGA

Timnas Basket Putri Target 5 Kali Uji Coba Sebelum Tampil di FIBA U-18

Arsitek yang karib disapa Coach Yayan ini menegaskan tidak ada tim yang tidak bisa dikalahkan. Salah satunya Filipina yang akan turun dengan skuad sebelumnya berjuang di Kejuaraan Dunia U-17.

>>>>>>>  klasemen efl championship Euro 2024: Lamine Yamal Rayakan Kemenangan dengan Selebrasi '304' untuk Kampung Halamannya

“Kini tinggal bagaimana para pemain mau bermain dengan baik dan menunjukkan performa terbaiknya selama di SEABA U-18 nanti,” tegas Yayan.

Di SEABA U-18, Timnas Basket U-18 akan memulai perjuangan melawan Thailand U-18 pada 19 Juli 2024 pukul 18.00 WIB. Sehari kemudian melawan Malaysia U-18 pukul 19.30 WIB.

Terakhir, Indonesia akan menantang Filipina U-18 pada 21 Juli 2024 pukul 17.00 WIB.

BACA JUGA

Jelang FIBA U-18, Timnas Basket Putri Digembleng di Surabaya

Berikut daftar pemain Timnas U-18 untuk SEABA U-18:

1. Stephen Sundinata2. Cliffton Wijaya3. I Nyoman Aldo Dharma Yudha4. Justin Patrick Alex5. Kennie Elbert Kristanto6. Gerrard Matthew Boentara7. Jeremy Abner Aritonang8. I Ketut Gede Bayu Prayoga Putra9. Raiz Nugraha Auliarizal10. Marcell Syahlevi Putera11. Halmaheranno Aprianto12. I Gusti Ngurah Putu Krisnanjaya

APA YANG MENARIK DARI JALALIVE ?

JalaLive Adalah Aplikasi yang menyediakan layanan Streming Basket dan Sepak Bola dengan HD karena kami memegang hak siar untuk pertandingan tersebut. Kami juga menyediakan informasi pertandingan yang komprehensif dan tepat waktu untuk penggemar selama 24 jam.

Rasakan pengalaman tanpa iklan dan konten eksklusif ! Yuk ajak temen kalian untuk bergabung dengan Jalalive !

Jala Live menawarkan pengalaman yang unik dan menarik bagi penonton dengan fitur-fitur canggih dan kualitas siaran yang jernih. Tidak hanya itu, platform ini juga menyediakan berbagai pilihan kanal siaran yang dapat disesuaikan dengan preferensi Anda.

JDengan kata lain, Jala Live memberikan kemudahan dan fleksibilitas untuk menikmati pertandingan sepak bola favorit Anda tanpa perlu meninggalkan kenyamanan rumah Anda.

Tanpa login kamu bisa langsung mengakses dan menonton siaran langsung yang ada, tetapi jika kamu ingin interaksi dengan host Jala Live wajib membuat akun dan itu juga sangat mudah, setelah mempunyai akun kamu bisa melakukan intertaksi langsung dengan host yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • jalalive
  • okestream
  • jalalive com
  • jalalive 2
  • score808
  • yalla shoot
  • rbtv77
  • bolasiar